Kunjungi dan Perlu dicoba!!!

INGIN TAU DESAI RUMAH TERBARU HOME DESIGN IDEAS

Saturday, April 3, 2010

Kumpulan Nama Islami untuk Anak




Anak adalah amanah bagi kedua orang tuanya. Maka, kita sebagai orang tua bertanggung jawab terhadap amanah Allah ini. Termasuk dari amanah ini adalah memberikan nama yang baik untuk anak yang baru lahir. Islam menganjurkan agar anak yang baru lahir diberi nama yang baik dan bagus.

“Sesungguhnya kamu sekalian akan dipanggil pada hari Kiamat dengan nama-nama kalian dan nama-nama ayah kalian. Maka bagus-baguskanlah nama-nama kalian” (HR. Abu dawud dengan sanad hasan)

Secara umum, akhlak, prilaku dan perbuatan yang buruk mengarah pada nama-nama yang buruk juga. Sebaliknya, perilaku yang bagus mengarah pada nama-nama yang bagus pula. Sesungguhnya pemilik nama yang bagus akan merasa malu dengan namanya. Nama itu akan memotivasinya untuk berlaku sesuai dengan dengan arti nama itu sendiri. Ia pun akan meninggalkan sesuatu yang bertolak belakang dengan arti namanya. [infokito.net]

Wallahua’lam

Berikut ini file yang berisi nama-nama Islami untuk anak. File di-compress dalam bentuk *.zip yang terdiri dari 6 file, berukuran 436 KB.

* Nama Anak (kumpulan)
* Nama Islami Putera
* Nama Islami Puteri
* Nama-nama Dilarang dalam Islam
* Nama Pilihan Anak Lelaki
* Islamic Names [Boys and Girls]

Link DOWNLOAD
Kumpulan NAMA ISLAMI untuk ANAK [436 KB]
Kumpulan NAMA ISLAMI untuk ANAK [426 KB]




Salam Mantaps
http://homedesignmaster.com
tel.:
fax:
lastikoharym@gmail.com
http://homedesignmaster.com

Photobucket

Read more...

Istri Nabi Yang Paling Banyak Sedekahnya

Istri Nabi Yang Paling Banyak SedekahnyaZainab binti Jahsy adalah putri dari bibi Rasulullah yang bernama Umaymah binti Abdul Muthalib bin Hasyim. Zainab adalah seorang wanita yang cantik jelita dari kaum bangsawan yang terhormat. Dipandang dari ayahnya, Zainab adalah keturunan suku Faras yang berdarah bangsawan tinggi.

Ia dinikahkan Rasulullah dengan anak angkat kesayangannya Zaid bin Haritsah. Tetapi pernikahan itu tidak berlangsung lama, mereka akhirnya bercerai. Kemudian Allah memerintahkan Nabi Muhammad S.A.W untuk menikahi Zainab. "Maka tatkala Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap istrinya (menceraikannya). Kami kawinkan kamu dengan dia supaya tidak ada keberatan bagi orang mu`min untuk (mengawini) istri-istri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya daripada istrinya. Dan adapun ketetapan Allah itu pasti terjadi." (QS Al-Ahzab[33]:37)

Bukhori meriwayatkan dari Anas, Zainab sering berkata, "Aku berbeda dari istri-istri Rasulullah S.A.W yang lainnya. Mereka dikawinkan oleh ayahnya, atau saudaranya, atau keluarganya, tetapi aku dikawinkan Allah dari langit."

Zainab adalah seorang wanita berhati lembut dan penuh kasih sayang, suka menolong fakir miskin dan kaum lemah. Dia senang sekali memberi sedekah, terutama kepada anak yatim.

Rasulullah pernah bersabda kepada istrinya, "Yang paling dahulu menyusulku kelak adalah yang paling murah tangannya." Maka berlomba-lombalah istri beliau memberikan sedekah kepada fakir miskin. Namun tak ada yang bisa mengalahkan Zainab dalam memberikan sedekah. Dari Aisyah r.a berkata, "Zainab binti Jahsy adalah seorang dari istri-istri Nabi yang aku muliakan. Allah S.W.T menjaganya dengan ketaqwaan dan saya belum pernah melihat wanita yang lebih baik dan lebih banyak sedekahnya dan selalu menyambung silaturahmi dan selalu mendekatkan dirinya kepada Allah selain Zainab."

Mengapa ?, apakah karena Rasulullah memberikan belanja yang berlebih terhadap Zainab ? Tidak, Rasulullah S.A.W tidak pernah berbuat seperti itu. Lalu dari manakah Zainab mendapatkan uang untuk sedekah ? Ia memiliki berbagai macam keahlian. Ia bisa menyamak kulit, memintal serta menenun kain sutra, hasilnya dijual dan disedekahkan. Hal itulah yang menyebabkan wanita cantik istri Rasulullah ini bersedekah lebih banyak dari yang lainnya.

Setelah Rasulullah wafat, Zainab memperbanyak usahanya, agar bisa melipat gandakan uang yang diterimanya. Ketika ia mendapat bagian harta dari Baitul Mal dimasa kholifah Umar r.a dia berdoa, "Ya Allah janganlah harta ini penyebab fitnah." Segera ia bagikan harta itu kepada yatim piatu dan fakir miskin. Mendengar itu Umar r.a mengirim lagi, tetapi Zainab membagi - bagikannya lagi kepada yatim piatu dan fakir miskin. Wanita pemurah itu wafat pada tahun 44 H pada masa Kholifah Muawiyah. Wallahu a`lam.

Disarikan dari Shifatush Shofwah, Ibnu Jauzi dan Qishhshu An-Nisa Fi Al Qur`an Al-Karim, Jabir Asyyaal





Salam Mantaps
http://homedesignmaster.com
tel.:
fax:
lastikoharym@gmail.com
http://homedesignmaster.com

Photobucket

Read more...

Benda seni penuh misteri!



Kalo kita inget film Night at the Museum, pasti kita juga ingat betapa repotnya sang penjaga museum menjaga benda-benda bersejarah yang ada di dalamnya mendadak hidup. Kita juga sering denger, kalo benda-benda peninggalan masa lalu katanya ada penunggunya... bener apa gak sih??? Nahhh di bawah ini ada beberapa benda-benda penuh misteri dan sampe skarang belom ada yang bisa mencahin misteri itu....


KUTUKAN LUKISAN "CRYING BOY"




Pada tahun 1985, Inggris dibuat heboh dengan rangkaian kebakaran yang terjadi secara misterius. Kehebohan pun berlanjut ketika ditemukan bahwa di semua rumah yang nyaris terbakar habis, terdapat sebuah benda yang tidak tersentuh api, yaitu lukisan anak laki-laki yang menangis. Kabar yang lebih mengejutkan muncul, ternyata sebelumnya sudah banyak kasus serupa lain yang tidak meninggalkan petunjuk logis.

Setelah ditelusuri, konon sang objek lukisan tersebut adalah seorang anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal terbakar. Tak berapa lama setelah lukisan tersebut diproduksi, studio sang pelukis hancur terlalap api. Bocah tersebut pun kemudian tewas dalam sebuah ledakan. Katanya, arwah si bocah-lah yang menghantui melalui tangisan dalam lukisan tersebut.

Untuk menghilangkan kutukannya, sebuah terbitan lokal pun menggelar aksi pembakaran lukisan yang diproduksi secara massal tersebut. Banyak lukisan berhasil dimusnahkan, tetapi diperkirakan masih ada ribuan cetakan lainnya beredar di seluruh dunia.


TEROR ROBERT THE DOLL



Kalau berkunjung ke Museum East Martello, Florida, kita bisa melihat sebuah boneka berumur lebih dari satu abad, Robert the Doll. Boneka berukuran seperti bocah kecil ini sangat terkenal, lho! Bukan karena boneka peninggalan abad ke-19 ini lucu, tapi karena horor!!! hiii....

Kisahnya berawal sekitar tahun 1896, ketika keluarga Otto memberikan boneka kepada anak bungsunya Robert Eugene Otto. Saking terpikatnya, sang anak memberikan namanya sendiri, Robert, kepada boneka itu, dan mengganti panggilan dirinya menjadi, Gene.

Semenjak itu, kejadian demi kejadian aneh terjadi di rumah keluarga Otto, dari mulai terdengar suara tawa asing, berbagai kekacauan dan kerusakan, sampai laporan para tetangga yang melihat penampakan mengerikan Robert. Yang paling parah, Robert sepertinya memperbudak Gene hingga bocah tersebut shock dan ketakutan. Melihat ketidakberesan tersebut, keluarga Otto menyingkirkan Robert ke loteng.
Ketika Gene sudah dewasa, ia menemukan kembali boneka Robert. Dalam waktu singkat, boneka itu pun kembali "menguasai" diri Gene, hingga ia nyaris gila. Warga kota yang melewati rumah keluarga Otto dihantui teror Robert dari jendela kamarnya.

Kabarnya, kejadian mengerikan itu terus berlanjut sampai museum tempat tinggal Robert sekarang. Wah, kalo bonekanya kya gini, kyanya gada lucu-lucunya sama sekali, yaa??


MISTERI KERIS



Seringkali kita dengar cerita mengenai senjata khas Indonesia yang memiliki kekuatan sehingga dapat bergerak, berdiri, bahkan terbang dengan sendirinya. Kisah itu pun dibarengi dengan kejadian mistis mengerikan.

Salah satu legenda yang terkenal sampai sekarang adalah kisah kesaktian keris buatan Mpu Gandring. Keris sakti tersebut banyak menelan korban, termasuk pembuatnya. Mpu Gandring dihabisi degan sadis oleh pemesan keris tersebut, Ken Arok. Sejak itu, keris Mpu Gandring tidak berhenti meminta tumbal yang haus kekuasaan, termasuk Ken Arok dan keturunannya. Konon, katanya, keris tersebut kemudian dibuang ke laut dan berubah wujud menjadi seekor naga. Wahh mistis banged deh!

Ternyata sampai saat ini pun masih banyak pembuat keris sakti alias keris pusaka. Pembuatannya pun harus melalui tahap yang berat seperti mencocokkan tanggal lahir dan tujuan si pemesan, berpuasa, melakukan perhitungan dengan penanggalan Jawa, dan banyak ritual lainnya. Legenda keris Mpu Gandring pun dipegang teguh sampai sekarang, bahwa keserakahan akan berujung pada kehancuran.


JANGAN GANGGU FIRAUN



Jangan pernah coba-coba mengutak-atik mummy Firaun beserta barang peninggalannya, kalau kita gak mau bernasib sama seperti Carnarvon. Pembesar Inggris ini, konon mendadak meninggal dunia setelah membongkar kuburan Tutankhamun, salah satu Firaun pada tahun 1923. Anehnya lagi, di hari Carnarvon meninggal, seluruh listrik di Kairo pun padam tanpa ada yang tahu penyebabnya.

Tutankhamun merupakan Raja Mesir yang memiliki kisah tragis. Diangkat sebagai Firaun ketika berumur 9 tahun, ia hanya sempat sekejap merasakan kekuasaan. Belum genap 19 tahun, ajla menjemputnya. Penyebab kematiannya masih belum mencapai titik terang, walaupun banyak yang percaya akan adanya konspirasi pembunuhan sadis terhadap raja belia tersebut.

Misteri Tutankhamun pun terus berlanjut hingga kini. Katanya, terdpat kutukan bahwa barangsiapa yang mengganggu sang raja dalam tidur panjangnya, akan merasakan kemalangan. Walaupun banyak yang meragukan kutukan tersebut, hal aneh terus terjadi. Seorang petugas berkebangsaan Amerika yang membawa topeng Tutankhamun kabarnya mendadak terserang stroke, dan seorang pemuda Jerman yang nekat mencuri salah satu harta karun Tutankhamun mati dengan mengenaskan. Masih berani coba-coba ???




Salam Mantaps
http://homedesignmaster.com
tel.:
fax:
lastikoharym@gmail.com
http://homedesignmaster.com












Photobucket

Read more...

DJABAULQA dan DJABAULSA kotanya paranormal


Dunia ini sungguh terdapat banyaak misteri yang belum bisa dipecahkan oleh umat manusia, yang bisa kita baca dan dengarkan sekilas kilas ceritanya dari berbagai macam khalayak. Segitiga Bermuda, Piramida, RAKSASA, bahkan dalam agama masing masing sebenarnya banyak misteri yang belum terpecahkan mungkin belum juga di dengar dan di baca umatnya.

menurut ceritanya dan artikel yang saya temui Djabaulqa dan djabaulsa sendiri adalah kota paranormal di balik gunung QAF, QAF sendiri adalah SURAT yang ada di dalam Al Qur'an

Gunung QAF itu dimana si ? apa bener berupa gunung atau semacam istilah ? ada yang bilang itu adalah galaxy bimasakti kita, ada yang bilang di timur tengah.

djabaulqa dan djabaulsa sendiri menurut sabda rasulullah (allahumma solli alaikh) kepada ALI bin abi thalib ra. yang saya baca itu adalah kaum yang penduduknya laki laki semua bukan manusia bukan malaikat bahkan mereka sebelum kedatangan nabi muhammad tidak mengenal matahari, bulan, adam, dan syaitan, mereka hanya memakan tumbuhan. Dikatakan mereka telah menerima ISLAM setelah kedatangan nabi Muhammad SAW, berbeda dengan kaum lainnya (thariq n thaqil, ya'juz dan ma'juz mereka menolak ajaan Nabi Muhammad).

Mereka adalah makhluk pilihan ciptaan ALLAH yang berdiam diri dalam kegelapan di balik gunung QAF, jumlah mereka sangat besar, djabaulqa dan djabaulsa terletak di barat dan timur, mereka bertugas mengamankan batu batu mulia(permata) yang berjumlah besar, dan selalu berperang dengan kaum thariq dan taqil, begitu juga dengan ya'juz dan ma'juz saya pikir mereka dalam waktu yang sama keberadaannya.

Bahkan yang ngurung ya'juz dan ma'juz yakni Iskandar Zulkanair (semoga diberkati allah) tidak bisa menyentuh kotanya djabaulqa dan djabaulsa karena rasulullah pernah berkata kepada ALI bin abi thalib radiyallahu bahwa untuk menyampai kota tersebut memerlukan 4 bulan dalam masa kegelapan, dan zulkarnain dan pasukannya hanya bertahan sampai 2 bulan saja

yang gw heran kalo misal berada di bumi koq ga ada yang tahu ? atau berada di dimensi lain...
wallahu alam bi washab

“Ibnu Abu Hatim berkata, telah berkata ayahku, ia berkata: Aku mendapat cerita dari Muhammad bin Ismail Al-Makhzumi, telah menceritakan kepadaku Lais bin Abu Sulaim, dari Mujahid, dari Ibnu Abbas, ia berkata: Allah telah menciptakan di bawah ini laut yang melingkupnya, di dasar laut. Ia menciptakan sebuah gunung disebut gunung Qaf. Langit dunia ditegakkan di atasnya. Di bawah gunung tersebut Allah mencipatakan bumi seperti bumi ini, yang jumlahnya tujuh lapis. Kemudian di bawahnya ia mencipatakan laut yang melingkupnya. Di bawahnya lagi ia menciptakan laut yang melingkupnya. Di bawahnya lagi ia mencipatakan sebuah gunung lagi, yang juga bernama gunung Qaf Langit jenis kedua diciptakan di atasnya. Sehingga jumlah semuanya: tujuh lapis bumi, tujuh lautan, tujuh gunung dan tujuh lapis langit.
Dari perkataan Nabi kita tercinta kita mengetahui yang berikut ini:
  • Djaboulqa dan Djaboulsa adalah dua kota, satu di sebelah timur dan satu lagi di sebelah Barat.
  • Kota ini adalah zamrud.
  • Ini adalah kota yang terhubung atau tersambung ke gunung Qaf.
  • Tiap-tiap kota adalah kawasan yang parasang persegi 144.000.000. Sekarang satu parasang sekitar 5000 metrs, sehingga daerah masing-masing kota adalah 720.000 juta sq meter.
  • Ini kota yang terletak di Katakan di dalam kegelapan.
  • Setiap kota memiliki benteng-benteng dan 1000 di masing-masing benteng ada 1000 laki-laki untuk tetap waspada. Setiap malam 1000 orang melakukan tugas. 1000 dan laki-laki yang pernah melakukan tugas yang akan datang kembali untuk tahun depan tugas yang sama. Kami dapat menyimpulkan bahwa perkiraan jumlah orang yang bekerja untuk menjaga tugas adalah 365 Juta.
  • Keamanan besar ini adalah karena orang-orang dengan nama Tharis dan Taqil yang musuh penduduk dari Djaboulqa dan Djaboulsa.
  • Ini adalah banyak jewels pengeluaran tersebut, dan karena ini Tharis dan terus berada di Taqil perang dengan penduduk di dua kota.
  • Orang-orang ini tidak memiliki pengetahuan bahwa Allah Ta'ala telah menciptakan Minggu, Bulan dan Bintang. Mereka tidak memiliki Matahari, Minggu, tidak ada Bulan dan Bintang.
  • Mereka dapat melihat dengan cahaya diproyeksikan oleh gunung Qaf. This greenish-blue light makes their walls, dusts and stones glitter. Cahaya Kehijau-hijauan-biru terang membuat dinding mereka, debu dan batu-batu bercahaya gemerlapan.
  • Merka memakan tumbuh-tumbuhan yang tumbuh di bumi.
  • Mereka tidak perlu mengenakan pakaian / mengungkapkan diri sendiri. (Mungkin mereka memakai jenis pakaian misterius atau maka Allah Ta'ala menciptakan mereka berbeda bahwa mereka tidak membutuhkan pakaian karena sifat.)
  • Mereka bukan manusia, bukan jin dan bukan malaikat! Tetapi ketaatan mereka kepada Allah adalah sama dengan malaikat.
  • Makhluk ini tidak memiliki anak-anak karena mereka hanya laki-laki. Dan tidak ada perempuan di tengah-tengah mereka.
  • Makhluk ini adalah termasuk orang-orang pilihan.
  • They have religion and laws and they professed Islam.
  • Nabi telah dibawa ke alam itu saat mi'raj bersama JIBRIL. Nabi yang diangkat ke Khalifah dari antara mereka sendiri.
  • Makhluk ini telah diajarkan agama Islam oleh Nabi Muhammad

Sedangkan Gunung Qaf adalah sebuah gunung yang dikelilingi beberapa buah lembah dan bukit.
Gunung ini terletak di antara daerah Yordania dan Arab Saudi. Ada juga yang mengatakan gunung Qaf terletak di daerah daratan Yaman. Dan ada juga yang mengatakan gunung Qaf berada di sebelum Persia, dekat Tembok Ya'jut dan Maujud.

Gunung Qaf merupakan daerah yang sangat luas. Disanalah hidup para Waliyullaah dari golongan Rijalul Ghaib (Laki - laki ghaib) berjumlah sekitar 70 orang. Semua penduduk gunung Qaf adalah para laki - laki sholeh dari golongan manusia yang telah menjauhkan diri dari kehidupan duniawi dan memilih hidup untuk beribadah saja.

Gunung Qaf merupakan suatu daerah yang ghaib (tidak ada di alam nyata). Kehidupan di gunung Qaf semuanya bersifar tersembunyi dan sisi keghaibannya pun setara dengan sisi keghaiban alam Malaikat.
Konon, tidak jauh dari gunung Qaf tersebut terdapat sebuah pulau (pulau Al - Khadr) tempat bertemunya dua arus air laut dan sungai. Di pulau itulah Nabi Khidhir A.s tinggal.

Selain gunung Qaf, terdapat juga gunung Nuuan. Gunung Nuuan terletak daerah paling timur dunia, ada yang mengatakan daerah itu adalah pulau Kalimantan.

Sayang ga daerah Riau !!!!

Gunung Nuuan merupakan daerah yang hampir mirip dengan gunung Qaf. Perbedaannya adalah, jika gunung Qaf penduduknya semua kaum laki - laki. Sedangkan gunung Nuuan, semua penduduknya yang berjumlah 30 orang adalah dari kaum Wanita. Mereka semua merupakan para Mir'atul Ghaib (perempuan ghaib).

Yang jelas baik gunung Qaf, gunung Nuuan, bukit Merah, pulau Al - Khadr, Tembok Dzulkarnain, danau Hayat dan berbagai alam para Waliyullah lainnya, hanya para wali dan orang sholeh saja yang bisa pergi kesana. (Ane aja ga bisa )

Jadi gunung Qaf bukan kotanya paranormal, tapi kotanya para wali

Sumber

Salam Mantaps
http://homedesignmaster.com
tel.:
fax:
lastikoharym@gmail.com
http://homedesignmaster.com












Photobucket

Read more...

Friday, April 2, 2010

Buah Asli Indonesia






Ini nih, makanan sehat yang rasanya segar, bergizi tinggi, asyik di jus, dan menjadi dessert wajib kita: buah-buahan. Psst…buah-buahan ini asli Indonesia dan sudah go international, lho!

1. Durian.

Durian


Banyak yang nggak tahu kalau buah berduri yang dijuluki King of Fruit ini berasal dari Indonesia. Yup, durian yang khas dengan wangi menyengat ini ditemukan di Sumatra dan Kalimantan. Kelezatan rasanya, membuat negara lain berlomba-lomba membudidayakannya. Sekarang, ada ratusan varian durian tersebar di seluruh dunia, termasuk di Thailand yang berhasil mengembangkan 300 varian durian. Wow!

2. Manggis.

Manggis
Kalau durian adalah “raja buah”, maka pendampingnya adalah “ratu buah” yaitu manggis. Buah yang awalnya ditemukan di daerah Kalimantan dan Sunda ini rasanya asam-manis yang sangat segar. Konon, hal tersebut sampai membuat Ratu Victoria dari Inggris tergila-gila. Selain itu, buah keunguan ini juga mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang bagus buat tubuh kita.

3. Kedondong,
Kedondong

buah dengan biji berduri ini berasal dari belahan timur Indonesia. Di dunia internasional, buah dengan kedahsyatan rasa masamnya disebut dengan nama Ambarella. Pada awal abad 20, kedondong diperkenalkan ke mancanegara, mulai dari Australia sampai Jamaica. Bahkan, kedondong sempat ditanam juga di Florida, tapi kelihatannya orang Amrik belum ngeh dengan buah rujak ini.

4. Jambu air

Jambu air

dihasilkan dari pepohonan tropis Indonesia. Bunganya berwarna putih, sedangkan buahnya yang berbentuk mirip bel punya variasi warna keputihan, merah dan hijau, tergantung pada jenisnya. Biasanya, jambu berwarna merah memilki rasa paling manis. Jambu air dikenal mancanegara dengan nama Java Apple. Di beberapa negara, jambu dibuat menjadi buah untuk salad.


5. Belimbing atau Carambola
Belimbing atau Carambola

asli berasal dari Maluku. Awalnya, buah ini menjadi favorit di Asia, lalu kemudian dikenal hingga Amerika, khususnya di Florida. Buah ini dijuluki Starfruit karena jika dibelah, bentuknya mirip seperti bintang. Orang barat menyebut rasa belimbing sebagai penggabungan pepaya, jeruk, dan anggur.

6. Pisang
Pisang

adalah buah asli Indonesia, lho. Buah yang sekarang diolah jadi macam-macam dessert, seperti banana split, banana cake, atau banana pudding ini mulai dibawa ke Eropa pada abad 10. Sekarang Amerika Latin-lah yang jadi produsen terbesar, karena menguasai 65% produksi pisang dunia. Ckckck.... Ssttt, buah ini juga dipercaya oleh para selebriti, seperti Paris Hilton untuk menambah energi, lho.

7. Rambutan,
Rambutan

karena kulitnya seperti ditumbuhi rambut, maka buah asli Indonesia ini dikenal dengan nama rambutan. Pada tahun 1906, Indonesia pernah mengekspor biji rambutan ke Amerika Serikat. Tapi sayang, rambutan nggak bisa hidup di sana. Sekarang beberapa negara, seperti Thailand dan Malaysia terkenal sebagai pengekspor rambutan yang sudah dikemas dalam kaleng.

8. Salak
Salak

disebut dengan sebagai Snake Fruit karena kulitnya yang bersisik. Buah ini asli berasal dari Indonesia, bahkan salah satu variannya, salak condet, menjadi Identitas kota Jakarta. Ada aneka macam rasa salak, mulai dari yang manis, sepat, asam, atau gabungan keempatnya. Sayangnya, banyak yang mengira buah ini berasal dari Thailand atau Malaysia, bukan Indonesia.

9. Duku
Duku

yang berbentuk bulat kecil berwarna kekuningan ini merupakan salah satu buah asli kebanggaan Indonesia. Pohonnya pun dijadikan flora identitas provinsi Sumatra Selatan. Biasanya, duku dipanen setahun sekali. Di dalam negeri dan Asia duku banyak diminati, tapi sayang ekspornya belum menembus pasar Amerika dan Eropa



Salam Mantaps
http://homedesignmaster.com
tel.:
fax:
lastikoharym@gmail.com
http://homedesignmaster.com












Photobucket

Read more...

Artikel lainnya

There was an error in this gadget

About This Blog

Followers

TUKERAN LINK,MAU?

Our Blogger Templates

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP